Selasa, 23 November 2010

Kopassus Gelar Sertijab Para Komandan Satuan

 Senin, 15 Maret 2010 | 11:24 WIB
 
LEO SUNU
Danjen Kopassus Mayjen Lodewijk F Paulus (keempat dari kiri) didampingi sejumlah Komandan Satuan di jajaran Kopassus usai upacara sertijab di Makopassus, Cijantung, Senin (15/3/2010).
JAKARTA, KOMPAS.com - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara serah terima jabatan sejumlah Komandan Satuan, di Markas Komando Kopassus (Makopassus) Cijantung, Senin (15/3/2010). Hal ini dilakukan Kopassus dalam rangka pelaksanaan tour of duty dan tour of area di jajaran.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Lodewijk F Paulus. Beberapa Komandan Satuan yang diserah terimakan jabatannya, yakni, Komandan Grup I, Komandan Grup II, Komandang Grup III, Komandan Satuan 81 Kopassus, dan Komandan Pusdikpassus.
Berikut sejumlah Komandan Satuan yang menempati posisi barunya:
Letkol Inf Rudiyanto menggantikan Kol Inf Hartomo sebagai Komandan Grup I, Kol Inf Benny Sulistiyono menggantikan Kol Inf Abdul Rochim Siregar sebagai Komandan Grup II, Kol Inf Handi Geniardi menggantikan Kol Inf HP Lubis sebagai Komandan Grup III, Kol Inf Santos Gunawan Matondang menggantikan Kol Inf Nugroho sebagai Komandan Satuan 81, dan Kol Inf MB Taufik menggantikan Kol Inf Purnawan Widiandaru sebagai Komandan Pusdikpassus.
Dalam amanat upacara, Danjen Kopassus Mayjen Lodewijk F Paulus mengatakan, proses serah terima jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan TNI sebagai bentuk kontinuitas pembinaan personel.
Ia juga menekankan kepada para prajurit Kopassus agar selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam melaksanakan tugasnya. "Agar reputasi Kopassus yang telah dicapai selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi terwujudnya keamanan bangsa," tegasnya.
Usai upacara serah terima jabatan, jajaran Kopassus juga melakukan parade dan defile dari seluruh satuan Kopassus. Juga ada atraksi kemampuan tempur berupa terjun payung. Sebanyak 12 penerjun dari Kopassus meluncur dari helikopter menuju sasaran pendaratan di lapangan Makopassus dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar