Jumat, 05 November 2010

TV LCD Toshiba

PT.Toshiba Consumer Product Indonesia mentargetkan dapat memproduksi televisi LCD dari 600 ribu menjadi 1 juta unit per tahun pada 2010. Penggenjotan kapasitas produksi untuk memenuhi Ekspor TV LCD Toshiba yang mencapai 80 persen dari kapasitas produksi, di mana ekspor tertinggi untuk Timur Tengah dan Asean.
Presiden Direktur PT.Toshiba Visual Network, Hisao Ishiyama menjelaskan dalam kurun tiga tahun terakhir penjualan LCD TV di Indonesia dan seluruh dunia meningkat pesat. Toshiba menggenjot produksi LCD TV untuk bersaing dengan para kompetitor LCD TV lainnya di Indonesia seperti LG dan Samsung.
“Setelah masa krisis 2008 terlewati, penjualan produk Toshiba meningkat dan akan menuju nomor 1 pada 2012,” kata Hisao Ishiyama di Jakarta, 4 November 2010.
Quality Expert Department Manager, Uus Syamsu menjelaskan jumlah rata-rata produk yang diekspor Toshiba mencapai 453 ribu unit pada semester I 2010. Beberapa negara tujuan ekspor antara lain Jepang, Timur Tengah, Australia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Thailand dan India.
Untuk menggenjot produksi, Toshiba telah menambah jalur produksi menjadi 6 lini. Setiap lini mampu mengahasilkan 1000 unit LCD TV per hari. Dengan menambah jalur produksi maka diharapkan target kapasitas produksi dapat menembus melebihi 1 juta unit per tahun.
“Semester I 2010 kita sudah memproduksi 453 ribu unit, dan hingga akhir tahun kita genjot hingga melebihi dua kali lipatnya,” ucapnya.
Untuk kandungan komponen lokal dalam satu unit LCD TV Toshiba masih rendah. 45 persen komponen televisi LCD masih impor dari China sedangkan muatan lokalnya hanya 21,2 persen. Sedangkan untuk panel LCD sendiri, Toshiba masih impor dari Taiwan dan Korea.
"Khusus panel LCD 59 persen impor dari Korea dan 41 persen dari Taiwan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar